Jelajahi Duniamu!

Duniaku ibarat sebuah buku, dan perjalananku akan membentuk sebuah buku cerita tentang kehidupan. Mereka yang tidak melakukan perjalanan hanya membaca halaman dari buku itu.

Jelajahi Indonesiamu

Perjalanan seribu batu bermula dari satu langkah. (Lao Tze)

Jelajahi Alammu

Gantungkan azam dan semangatmu setinggi bintang di langit dan rendahkan hatimu serendah mutiara di lautan.

Warnai Duniamu, Harimu dan Langkahmu

Buatlah hidupmu berwarna seperti sebuah pelangi, karena kita melihat kebahagiaan itu ibarat melihat pelangi, tidak pernah berada diatas kepala kita sendiri, tapi selalu berada diatas kepala orang lain.

Kembangkan senyummu

Dunia selalu terlihat lebih cerah dari balik sebuah senyuman. Tersenyumlah !! Dan duniamu akan lebih indah.

Prev Next

Horornya Pulau Onrust

Salah satu pulau di Kepulauan Seribu adalah Pulau Onrust. Pulau yang terkenal dengan benteng peninggalan bekas penjajahan belanda masih berdiri kokoh disana.

Pulau Kelor
Full team di Pulau Kelor

Itu Pulau Onrust ??? Anda salah. Saya juga bingung, dari informasi yang saya dapat kalau itu adalah Pulau Onrust, tapi kenyatannya adalah itu Pulau Kelor. Trusss Pulau Onrust yang mana ??? Inilah Pulau Onrust yang sebenarnya ,, eng ing eng ....

Tugu di Pulau Onrust
Full team di Pulau Onrust
Dan inilah Pulau Onrust yang sesungguhnya, sebuah Pulau dengan history yang begitu banyak. Dulunya Pulau ini merupakan tempat Barak Karantina bagi Calon Haji. Disinilah semua Calon Haji dikumpulkan sebelum menjalankan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. Masih tampak jelas bekas-bekas bangunan di pulau ini.

Benteng di Pulau Onrust
Sisa-sisa bangunan di P. Onrust
Kenapa Pulau Onrust indentik dengan hororr,, hmmm,, setelah saya disini dan bermalam di pulau ini, baru saya pahami kenapa pulau ini terkenal angkernya. Yoi,, ada bekas benteng yang berbentuk bundaran posisinya tepat ditengah-tengah pulau ini, kemudian tidak jauh dari situ terdapat makam-makam dan salah satunya terdapat makam seorang noni Belanda, katanya sih kalau malam noni Belanda ini suka nongol,,tapi selama saya disana, dan sempat mengelilingi pulau jam 11 malam, tidak menemukan penampakan noni Belanda yang konon kabarnya cantik.

Saat wisata malam di P. Onrust
Sunrise dari P. Onrust
Eksis di pagi hari

Tapi memang tidak bisa saya pungkiri, pulau ini seram, bahkan saat sholat pun saya sempat merinding, ntah keedinginan atau emang didekat saya ada makhluk tersebut. Saya juga tidak memgerti.


Leave a Reply